Selasa, 15 Mei 2012

4 Hal yang dilakukan setelah putus cinta

0 komentar
JATUH cinta, berjuta rasanya. Namun saat patah hati, diri seolah tenggelam dalam kesedihan.
Apa saja yang harus dilakukan agar tidak larut dalam kesedihan pasca putus cinta?
Berikut ini beberapa di antaranya.


1.    Hindari mendengarkan lagu-lagu mellow
Inilah kesalahan yang paling sering dilakukan orang-orang yang baru saja patah hati. Lagu-lagu mellow dan melankolis seringkali dianggap sebagai pelarian dan ajang melampiaskan kegundahan. Padahal mendengarkan lagu-lagu sedih dapat membuat Anda lebih terpuruk dan sulit untuk bangkit. Alih-alih memperkental kesedihan dengan lagu-lagu mellow, pilih lagu-lagu up beat untuk membangkitkan semangat Anda.



2.    Matikan gadget di malam hari
Matikan ponsel, mundurlah sejenak dari dunia maya dan beristirahatlah. Malam hari merupakan waktu yang paling “panas” untuk bergosip, curhat, hingga stalking di dunia cyber. Curhat bersama sahabat memang baik, namun tidak jika dapat menghabiskan waktu luang Anda. Mematikan gadget juga dapat menghindarkan Anda dari hasrat untuk stalking kegiatan si mantan saat ini. Tidak dapat dipungkiri, walau sakit hati, rasa perhatian dan selalu ingin tahu tidak mudah untuk dihilangkan.



3.    Hindari mengontak sang mantan
Anda harus move on, itulah hal terpenting yang harus dilakukan setelah memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmara. Masalahnya, bagaimana bisa move on kalau masih tidak dapat menghentikan kebiasaan menghubungi sang mantan? Hentikan kontak, setidaknya sampai Anda siap menerima status baru sebagai jomblo.



4.    Hindari mencari pelarian
Anda memang patah hati, tapi jangan sampai orang lain menjadi korban atas rasa sakit hati Anda. Mencari pelarian dengan mengencani orang lain tanpa chemistry, sama saja dengan menyebarkan virus sakit hati. Berkencanlah dengan cinta, bukan karena balas dendam.


Leave a Reply

Labels